Culinary/ Travel

A Hidden Gem For Hangout in Kayu Aya

Berkunjung ke bali rasanya kurang afdol kalau ngga jalan-jalan ke sekitar daerah seminyak. Sepanjang jalan penuh dan padat berbagai resto dan cafe, paling enak hunting tempat hangout asik sambil jalan kaki sore-sore.

Salah satu cafe teranyar dan sempat saya kunjungi, Doncaster Eatery. Letaknya di Kayu Aya Village, sedikit bersembunyi dari jalan raya memang, tapi justru membuat cafe mungil berkapasitas sekitar empat puluh orang ini asik banget ambiance-nya. Desain interiornya tampil simple, modern dan bergaya kontemporer, cozy dan betah deh berlama-lama nongkrong disini. Pelayanan juga baik, para staff cukup informatif soal menu.

     

        

 Jangan khawatir soal harga, Doncaster Eatery menawarkan menu dengan harga yang masuk akal, porsi juga memuaskan dan soal rasa makanan, bisa masuk dengan lidah turis lokal maupun mancanegara. Menu juga cukup variatif, jadi kalau datang bersama keluarga seperti yang saya lakukan kemarin, ngga bingung karena banyak pilihan.

 

Cashew Egg Benedict idr 75k

Super enak, poached egg disini disajikan bukan di atas toast tapi di atas dougnut glazed cashew dengan saute spinach, juga ada roasted tomato, mushroom dan potongan chicken ham. Donatnya tebal dan empuk, persis donat kampung kesukaan saya, poached egg-nya perfect dan komposisi bahan lain terasa pas dan enak saat di santap.

 

Grilled Baby Octopus idr 75k

Must try deh kalo kamu brunch disini, grilled octopusnya fresh dan ukurannya cukup besar. Disajikan di atas chives mashed potato dan pesto ini enak sekali, saya yang ngga suka pesto aja malah di buat ketagihan sama menu ini, lain dari pada yang lain.

 

Aglio Olio idr 50k

Meskipun aglio olio tidak creamy, tapi bumbu pastanya gurih, potongan jamurnya banyak. Oh ya jamur disini sebagai additional, tersedia juga pilihan lain seperti shrimp, chicken, atau bacon dengan harga tambahan yang bervariasi.

 

Indonesian Grilled Chicken idr 95k

Awalnya saya pikir indonesian grilled chicken alias ayam bakar ini seperti ayam bakar pada umumnya, ternyata beda banget. Selain disajikan dengan nasi merah yang pulen, juga ada urap sayur yang enak dan ayam bakarnya sendiri tasty banget, empuk dan bumbunya meresap, buat saya bumbunya ngga biasa, terlalu enak buat ukuran ayam bakar.

 

Beef Rendang idr 130k

Sewaktu menu ini datang pengen ketawa karena potongan dagingnya besar, dua kali lipat potongan rendang yang biasa saya makan. Bumbunya juga beda, pedas manis dan gurih. Dagingnya empuuuk dan besar, suami saya ngga berhenti memuji dagingnya yang dalam hitungan menit sudah habis di santap hahahha.

 

Indonesian Pancake “Surabi” idr 50k

Sebetulnya ini menu dessert, tapi anak saya bilang ini menu enak banget buat brunch dan mengenyangkan. Cocok buat teman minum kopi atau pun teh. Potongan surabinya mirip pancake, tebal, padat dengan pinggiran renyah dan gula aren juga ice cream vanilla yang menjadi toppingnya terasa nge-blend dan enak.

 

Cold Brew idr 35k

Memakai beans house blend, cold brew disini segar dan enak. Potongan orange dalam gelas menambah kesegaran si cold brew.

 

Latte ice idr 35k

Latte-nya terasa heavy karena memakai cream, enak banget buat saya yang doyan creamy latte seperti ini. Karena cuaca bali cukup panas, sebaiknya jangan pesan less ice karena cepat sekali esnya mencair.

 

Magic Latte idr 30k

Memakai beans keluaran whale & co, magic latte disini biasa disajikan dengan double espresso dan double cream. Tapi saya request single espresso saja, hasilnya enak sekali, cocok di lidah, kopinya dapat gurih creamnya juga terasa.

 

Summer Surprise idr 50k

Minuman yang cocok banget dengan cuaca bali yang super hot, segar sekali minumannya, perpaduan semangka, jeruk, jahe dan sedikit susu.

 

 

Doncaster Eatery
Kayu Aya Village
Jl. Kayu Aya No. 17
Seminyak – Bali
Telp. 08111736573
IG : @doncaster.eatery

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply