Culinary

Hario Cafe : Drink, Eat & Shop

Wow, ngga terasa tiga bulan lebih saya ngga ngeblog. Sebetulnya kalau untuk review makanan tetap nulis di beberapa direktori makanan karena jajan kan tetap jalan dan anti malas hahaha. Faktor lagi banyak urusan dan dilanjutkan sama malas tingkat dewa siy yang bikin bablas ngga nulis.

Sedikit flashback ke pertengahan Mei lalu saat di undang ke acara opening Hario Cafe, saya datang bawa anak saya. Untuk kesekian kalinya dia menolak ikut gathering atau undangan, tapi kali ini dia antusias karena ada guest star yang dia idolakan dan dia tertarik sama beragam equipment manual brewing keluaran Hario.

Mengulang kesuksesan gerai pertamanya di tokyo jepang, Hario Cafe membuka cabang keduanya di jakarta, tepatnya di pluit. Cafe dengan desain japanese modern heritage ini tampak cozy dan asik buat nongkrong. Selain tampil dengan coffee bar yang cukup spacious, juga ada experience bar dekat pintu masuk, disana aneka accessories manual equipment di pajang. Ngga ketinggalan juga tampak lemari kaca tempat display Hario Lamp Factory, yaitu berupa aksesoris yang terbuat dari kaca juga ngga luput ditawarkan. Belum pernah ada lho di indonesia.

Jadi sesuai dengan konsep Hario yaitu Drink, Eat, Shop, disini bukan cuma bisa menikmati kopi dengan berbagai metode menggunakan produk-produk dari Hario, tapi juga bisa bersantap enak dan belanja produk-produk Hario.

    

    

Opening Hario cafe ini saya berkesempatan buat menyaksikan langsung aksi World Brewers Cup 2016 Champion, Tetsu Kasuya membuat manual brewing di hadapan para tamu. Antusiasme tamu cukup tinggi karena selain bisa mencicipi langsung kopi buatan Tetsu Kasuya, juga ada hadiah doorprize yang ditawarkan oleh Hario Indonesia.

    

    

Saya sempat mencicipi manual brew, latte dan makanannya yang ternyata enak-enak. Untuk manual brewnya yang tersedia saat ini aceh, bali dan ethiopia. Sementara buat espresso basednya memakai house blend medium roast dan dark roast.

Untuk makanan andalan di Hario yang sempat saya cicipi, ada canape, yakiniku glazed sirloin steak, Soy Marinated Salmon sampai dengan dessert Yuzu Cremeaux. Terakhir mencicipi ice cream dengan cone berwarna pink. Yang bikin penasaran hanya satu, Tea Brew dengan botol warna warni yang kece belum sempat saya cicipi, next time deh kalo kesana lagi.

   

    

   

 

Hario Cafe
Jl. Pluit Permai Raya No. 29, Pluit, Jakarta
IG : @hariocafejakarta

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply