Culinary

Samjung Korean Barbeque

Posisinya yang strategis dekat pintu keluar tol cibubur, bikin pengen mampir terus kesini karena selalu ngelewatin pas jam makan sore. Letaknya di lantai 2 (lantai satu diisi soto pak sadi), tempatnya ex origin alley. Di dominasi warna hitam dan coklat interiornya, tersedia private room juga yang memiliki kapasitas sekitar 4-6 orang dengan nama hana, dul, set yang artinya satu dua tiga dalam bahasa indonesia.
Samjung sendiri tempatnya ngga terlalu luas tapi bisa memuat cukup banyak tamu karena layout tempat duduknya tertata rapih, restonya bersih, pelayanan juga oke banget. Dari mulai kedatangan sampai selesai staff selalu stand by dekat meja saya. Ownernya (Ms Kim) juga sangat ramah.
Yang paling saya sukai disini wadah grillnya rapih, exhaused-nya bisa digerakkan sehingga bukan di satu titik aja yang bisa menyedot asapnya, baju pun ngga bau asap sama sekali.

    

    

Pesan Wang Galbi idr 245k dan Kkotsal idr 280k, ternyata disini dapat 7 macam side dish dan 1 dessert untuk menu barbeque-nya. Saya ngga menyangka, pas datang masing-masing side dish porsinya besar, ngga seperti di kebanyakan resto korea lain yang hanya di piring atau cawan kecil, kabar gembiranya adalah boleh nambah kalau merasa kurang.

Wang Galbi

Daging  sapi dengan potongan besar, well marinated, enak sekali dan ngga terlalu manis marinated-nya. Saya pilih tingkat kematangan medium well, tender dan juicy, saya sampai ngga mau berhenti ngunyah. Favorit saya banget nih…

 

Kkotsal

Daging sapi fresh, marbling, tender dan tanpa bumbu/sauce pun sudah enak sekali.

 

Yache Salad

Yache salad berupa mix salad, saya suka dressingnya yang asam manis segar tapi ngga over asamnya. Sayurannya juga fresh.

 

Kyeja Salad

Kyeja salad berupa salad dari daun kucai, favorit orang korea tapi saya kurang suka bawang-bawangan, cuma seneng aja liatinnya, seger.

 

Musence

Musence adalah acar lobak, mirip kimchi, potongannya panjang-panjang, sepintas mirip wortel tapi rasanya sedikit asam, pedas dan pahit ala lobak.

 

Jo

Jon berupa telur dadar khas korea, well jon disini one of the best menurut saya, adonannya lembut jadi pas di gigit langsung hancur di mulut.

Pajri Salad

Pajri juga salad yang terbuat dari daun bawang, tampilannya cakep banget, mirip sayuran di serut tapi pas di kunyah hmmm saya pilih makan daging aja deh ahhahaa.

 

Mayonaise Macaroni

Mayonaise macaroni-nya enak, ngga terlalu creamy, pas lah sebagai side dish, kalau ngga kekenyangan juga saya masih pengen nambah menu yang ini hahaha.

 

Miyokuk Soup

Miyokuk Soup berupa wakame soup dengan lemak daging sapi, gurih sekali, lebih cocok di nikmati dengan nasi.

 

Disini juga free ocha dan free refill, di akhir sesi makan saya ditawari ice cream, saya pilih rasa cappucinno, enak banget ngga bikin enek. Di akhir sebelum meninggalkan samjung kita akan ditawari permen jahe yang seger, wajib di ambil gaes (anaknya ogah rugi) beneran enak.

Yuk Barbequan di @samjungkoreabbq

Samjung Korea BBQ
Jl. Alternatif Cibubur km.1 No.8B
Cibubur – Jakarta Timur

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply