Culinary

Saturday Brunch at Branche Bistro & Rooftop

Weekend lalu saya dan beberapa teman foodies berkesempatan menikmati saturday brunch di Branche, letaknya yang sangat strategis di senopati membuat bistro ini selalu ramai di kunjungi baik saat weekday maupun weekend.

Branche sendiri sudah berdiri dari tahun 2014, dari tampak muka bangunan alias eksterior saja sudah tersirat bahwa Branche  memiliki konsep industrial pop. Apalagi ketika memasuki area indoor, dengan penataan interior  yang di buat nyaman juga kekinian. Bar mewah menempati lantai satu, sementara seating area indoor dan outdoor maupun private room menempati lantai dua dan tiga dengan rooftop kece. Jangan lewatkan juga live music saat weekend, jadi makin asik hangout disini ya…

     

    

    

    

    

 

Classic Escargot idr 95k

Surprise sekali sewaktu menu ini datang, saya kira porsinya sedikit seperti di kebanyakan resto lain. Ternyata piring sajinya aja dalam pinggan, muat sekitar 12 pieces escargot segar dengan cangkang berwarna krem. Saya yang harus melewati sesi foto dulu sebelum menyantapnya sungguh ngga bisa menahan air liur hahahaa.  Daging escargotnya lembut sekali, full of garlic butter yang sangat gurih. Well, ini one of the best escargot yang pernah saya nikmati.

 

Chicken Wings idr 62k

Daging ayamnya tasty, sepertinya sudah di marinated terlebih dahulu. Meskipun berbalut barbeque sauce tapi ayamnya tetap renyah. Satu porsi isinya 6 pieces dengan potongan yang cukup besar untuk setiap chicken wings-nya, enaknya barbeque sauce-nya ngga over jadi terasa pas saat menyantapnya.

 

Fast And Easy Salmon Roll idr 75k

Sebagai appetizer, menu satu ini tampil cantik. Rasanya cenderung manis berasal dari pumpkin puree yang menyelimuti salmon roll, juga sedikit sentuhan rasa asin dari sesame dressing.

 

Mushroom Soup idr 60k

Mushroom soup yang hangat dan kental disajikan dalam mangkuk yang cukup besar. Rasa jamurnya cukup tajam, terasa beda karena soup ini homemade dan jamurnya berkualitas.

 

Big Bad Platter idr 170k

Nah ini yang membuat semua tamu tercengang karena big platter disini benar-benar big. Bisa untuk sharing 2-4 orang, dengan plate panjang berisi beef patty, grilled prawn, grilled chicken, french fries dan  fresh salad. Beef patty-nya lembut, dinikmati tanpa condiment juga buat saya sudah enak. Udang dan ayam di grilled dengan tingkat kematangan medium, terasa pas, sementara french fries tampil renyah dengan taburan seasoning yang sedikit asin, yummy.

 

Duck Confit idr 150

Belum sampai ke meja, menu ini sudah diincar buat di foto karena tampilannya yang cukup photoable.  Diatas teak wood disajikan sepotong duck confit lengkap dengan portabelo mushroom dan potato ball. Duck confit so tender and juicy, dengan orange cardamom sauce yang gurih dan segar.

 

Angus Beef Burger idr 97k

Kalau lebih suka menu yang simple tapi tasty, bisa di coba menu satu ini. Burger dengan patty yang super juicy, juga dilengkapi dengan poached egg dan french fries. Patty-nya selain super juicy juga cukup tebal dan tasty, apalagi sewaktu poached egg-nya ditusuk garpu, makin pecaaah rasanya.

 

Authentic Tuscan Chicken With Pesto idr 95k

Ini hidangan yang selain plattingnya cakep juga rasanya enak, daging ayamnya lembut, dengan sauce shimeji berbumbu pesto. Saya bukan penyuka pesto, tapi disini malah ketagihan karena pestonya ngga berbau daun tapi justru wangi dan creamy.

 

Whole Wheat Spaghetti With Prawn idr 85k

Pasta al dente dengan sauce bolognese yang tasty, ditambah dua pieces prawn segar, karena whole wheat spaghetti teksturnya lebih kasar dari pada spaghetti biasa jadi saucenya cukup melekat, enak.

 

Branche Tender Ribs idr 195k

Steak ueanak yang dari foto kelihatannya kecil ya, tapi aslinya besar lho. Saya suka sekali steak yang banyak lemaknya, wohooo. Sesuai dengan nama menunya, so tender…

 

Fillet Mignon idr 275k

Semula menu ini datang berbentuk sebongkah daging dengan mix veggie dan potato gratin. Tapi teman saya pintar sekali, dia iris-iris dan menyusun kembali wagyu tenderloin -nya sehingga menarik buat di foto, terlihat perfect pink  in the middle dan sedikit brown di bagian luarnya. Meskipun saat disantap udah ngga hangat lagi, tapi tetap super duper yummy.

 

Stuffed Chicken Breast idr 95k

Sekilas hidangan ini mirip chicken cordon bleu, tapi ternyata lebih enak. Saya suka daging ayamnya yang lembut berbalut tepung renyah dengan creamy sauce yang ngga enek sama sekali.

 

Honey Glazed Salmon idr 135k

Weekend brunch makan ikan? Kenapa ngga kalo menunya seenak ini, skin salmonnya crispy dan daging salmonnya tebal juga wangi dengan honey glazed juga mashed potato dan creamy spinach.

 

Choux A La Tiramisu idr 50k

The dessert was on high level, jangan anggap enteng mini soes ini karena begitu di kunyah, ada  tiramisu cream di dalamnya, langsung pecah di mulut dan dijamin ngga mau berhenti mengunyah. Saya udah jatuh cinta di suapan pertama lho, hehehe.

 

Butterscotch Panacotta idr 45k

Panacotta lembut dengan butterscotch sauce yang manisnya pas. Panacotta-nya milky dan sedikit lengket khas panacotta pada umummnya. Plattingnya cantik dengan orange dan strawberry sebagai garnish, juga chocolate dan meringue on top.

 

Hawaian Malibu Pinacolada Mousse idr 60k

Menurut teman saya dessert ini sangat enak, sayang sekali karena mengandung liquor jadi saya ngga bisa mencicipinya. Tampilannya menarik dalam martini glass.

 

Choco Peanut Butter Smores idr 50k

Satu lagi hidangan dessert yang mengandung rhum dan saya ngga bisa ikut menikmati, tapi menurut info teman saya enak banget cake-nya.

 

Decadent Warm Triple Choco idr 50k

Chocolate lover wajib sekali order menu ini, cake-nya super moist dan manis coklatnya pas. Warm chocolate dalam mini pot tinggal di tuang ke atas cake-nya, jangan lupa nikmati bersamaan dengan vanilla ice creamnya.

 

Molten Dulche De Leche idr 52k

Ini merupakan salah satu dessert favorit di Branche,  penyuka manis pasti bakal ketagihan deh. Meskipun ukurannya kecil tapi full taste sekali.

 

Berry’s Sister

Juice dengan aneka berries ini sangat segar, ngga terlalu manis juga ngga terlalu asam.

 

Kookis & Kream

Sweet and milky, kira-kira begitu rasa minuman ini. Bisa jadi pilihan untuk brunch saat ingin minuman manis juga creamy.

 

Tiberian Sun

Minuman segar terbuat dari kiwi dan orange, cocok dinikmati saat brunch. Apalagi jakarta cukup tropis, bawaannya ingin minum yang asam segar terus.

 

Kiwi Lychee Lemonade

Tidak kalah segar dengan tiberian sun, kiwi lychee lemonade juga enak untuk dinikmati saat brunch.

 

Strawberry Mint Cooler

Satu lagi minuman segar yang bisa kamu order saat ke branche, strawberry mint cooler yang membuat mata ngga berkedip karena potongan strawberry dan daun mint-nya cukup banyak dan mengambang di tengah minumannya, segar sekali.

 

Simon Signore

Selain menu mocktail, pastinya disini juga tersedia anekan coktail dan aneka wine yang bisa di order di bar lantai satu.

 

Angel Of The Night

 

Branche Bistro & Rooftop
Jl. Senopati No.33
Jakarta Selatan
Phone : (021) 5734448
RSVP : +62 812 9158 9107
IG : @branchebistro
FB : BrancheBistroJKT

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply