Curvy Mommy's Lyfe

Jakarta Culinary Feastival 2017

Ismaya Group kembali mengadakan event food and culinary dalam acara bertajuk Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2017, menempati gigantic tents berwarna putih di senayan city, acara berlangsung mulai tanggal 16-19 November 2017. Acara serupa sempat saya datangi di tahun 2012  lalu dan ternyata setelah itu JCF sempat vakum selama lima tahun.

Seperti event yang lalu, JCF ngga hanya menampilkan beverage & food testing, tapi juga ada cooking demo, cooking shows, workshop, talkshow juga cooking class di 6 stage berbeda.

  

Masuk ke dalam area JCF tidak di pungut biaya alias free, cukup registrasi saja di bagian loket dengan mengisi data dan tangan kita akan di stempel berlogo. Karena dalam tiga hari ke depan saya sudah ada acara, jadi saya datang di tanggal 16 november saja.

Area di dalam tenda terbagi menjadi tujuh bagian sesuai tema, mulai dari Food Truck Area, Go-food eatery, Bar, Restaurant, Dessert Garden, Coffee Room dan Market Place.  Ngga hanya menampilkan 38 kuliner lokal ternama tapi juga ada Top 20 best selling Go Food merchant. Oh ya acara ini presented by Go-Jek jadi banyak spot-spot untuk foto-foto unik asal kuat mengantri aja, kalau saya cuma lewat aja hehe.

Memasuki area paling depan ada Food Truck Area, warna warni food truck cukup menarik hati tapi sayang pas datang cuaca hujan dan agak basah area food truck-nya jadi saya hanya melihat-lihat aja ngga jajan.

   

Beberapa tenant yang mengisi area dessert garden ada yang sudah pernah saya kunjungi baik resto maupun cafe-nya, tapi ada juga beberapa yang belum pernah sama sekali. Seperti Let’s Go Gelato dan Iscaketory ini, bisa saya nikmati sambil duduk karena tersedia seating area juga meskipun jumlahnya terbatas.

           

  

Di bagian tenda tengah terdapat Coffee Room, beberapa coffee shop ternama mengisi area ini, tampil dengan tema masing-masing untuk memikat pengunjung. Sedikit surprise karena ada coffee shop favorit saya di bandung yaitu Two Hands Full ternyata ikut event ini, lengkap membawa “dagangan”nya dan saya pun sempat beli produknya. Ngga hanya pemain lama, coffee shop baru pun menjadi perhatian saya, pasalnya fotonya hilir mudik di social media berupa kopi dalam kemasan yang ternyata rasanya ngga mengecewakan.

  

  

  

  

Yang ngga kalah ramai dikunjungi pengunjung JCF adalah market place, diisi oleh brand-brand lokal dan internasional yang menjual dan memperkenalkan segala sesuatu yang berhubungan dengan F&B. Seperti Arkamaya, salah satu catering yang makanannya sempat saya cicipi, mengusung tema makanan indonesia dengan presentasi ala western, keren. Saya juga singgah di tenant Chope, aplikasi booking restaurant yang memudahkan kita untuk booking di resto favorit tanpa ribet telepon.

  

  

  

  

  

  

 

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply